Bangga Jadi Petani

“Tidaklah seorang muslim menanam suatu tanaman melainkan apa yang dimakan dari tanaman itu sebagai sedekah baginya, dan apa yang dicuri dari tanaman tersebut sebagai sedekah baginya dan tidaklah kepunyaan seorang itu dikurangi melainkan menjadi sedekah baginya.” (HR. Imam Muslim Hadits no.1552)

Selasa, 07 Mei 2013

Khasiat Cordyceps


Kandungan utama cordyceps yaitu codrycepin, asam cordyceps, adenosine , polisakarida, dll.
Cordycepin dapat menghambat pertumbuhan bakteri (seperti Streptococcus, Bacillus) dan juga merupakan zat aktif anti kanker.  Mempunyai fungsi mengatur sistem saraf dan sekresi dalam tubuh.
Asam cordyceps memperbaiki sirkulasi mikro tubuh, memiliki khasiat yang menonjol dalam menurunan lemak darah, meredakan batuk serta membuang dahak.
Polisakarida adalah zat pengatur antibodi, dapat memperkuat antibodi terhadap virus dan parasit.
Ginseng dapat membantu mengatur sistem pusat, meningkatkan kemampuan otak dan daya kerja tubuh serta daya ingat, sebagai anti lelah, hipoksia, memperbaiki kurangnya darah pada otot jantung, irama detak jantung tidak normal, menurunkan gula darah, meningkatkan antibodi, sebagai anti oksidan dan anti tumor.
 
Memperlebar otot polos pada cabang tenggorokan, melembabkan paru-paru dan memperkuat ginjal, menghilangkan dahak, pereda batuk dan asma.
Dapat secara ringan menurunkan tekanan darah, menghambat penggumpalan trombosit, berfungsi memperpanjang masa bertahan selama hipoksia 
Berfungsi sebagai anti tumor, secara nyata menghambat kanker paru-paru dan lambung. Mencegah leukosit menurun yang disebabkan oleh kemoterapi dan radioterapi, meningkatkan fungsi antibodi pada penderita tumor setelah menjalankan radioterapi, kemoterapi dan bedah.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatian

Bagi sahabat dumay yang menggunakan teks dan gambar didalam blog ini , mohon kiranya sahabat mencantumkan link blog ini ya , terima kasih atas perhatiannya dan semoga anda sukses .

Budidaya Tanaman Yang sering Dibaca Pengunjung

Buah Tanaman

//